You are here: Home > Knowledge Management > Definisi Knowledge Management

Definisi Knowledge Management

Definisi Manajemen Pengetahuan

Ada beberapa pernyataan yang berbeda, dan kadang-kadang cukup membingungkan yang mengklaim sebagai definisi Manajemen Pengetahuan ‘dan ada perspektif yang berbeda pada apa Pengetahuan Manajemen. Sebagai contoh:

▪ KM adalah tentang sistem dan teknologi

▪ KM adalah tentang orang-orang dan organisasi pembelajaran

▪ KM adalah tentang proses, metode dan teknik

▪ KM adalah tentang mengelola aset pengetahuan

▪ KM adalah inisiatif holistik di seluruh organisasi

▪ KM bukanlah disiplin, seperti itu, dan harus menjadi bagian integral dari setiap pekerja pengetahuan tanggung jawab sehari-hari

Apa yang paling penting, adalah bagi Anda untuk memiliki definisi Anda sendiri Knowledge Management, apa KM adalah untuk Anda dan organisasi Anda. Yang lebih penting adalah bahwa Anda dan rekan Anda memiliki ‘pemahaman bersama umum’ tentang apa KM sarana bagi anda semua.

Untuk membantu Anda memulai, kami telah menyertakan langsung di bawah beberapa definisi KM apa artinya beberapa organisasi. Kami sarankan Anda menganggap mereka, bersama dengan definisi lain yang mungkin Anda miliki, dan melihat apakah ada kata-kata atau frasa yang terutama ‘beresonansi’ dengan apa yang Anda coba lakukan. Ini akan membantu Anda merumuskan definisi Anda sendiri manajemen pengetahuan.

Pada akhir halaman ini, kami mengundang Anda untuk berbagi dengan kita semua, apapun definisi Anda telah menemukan dan / atau dirumuskan. Kita kemudian dapat semua komentar dan tingkat kegunaan dari setiap definisi seperti yang kita inginkan. Ini kemudian memberikan kita, di bagian bawah halaman ini, dengan daftar KM Definisi, tercantum dalam urutan peringkat tertinggi / peringkat, untuk membantu kami lebih jauh. Jadi silakan berbagi definisi Anda dan / atau komentar atau rating ke definisi.

Beberapa terkenal KM Definisi

————————————————– —————

“Kalau saja HP tahu apa yang tahu itu akan membuat tiga kali lebih besok laba”

Lew Platt, mantan CEO Hewlett Packard

————————————————– —————

“Manajemen Pengetahuan adalah disiplin yang memungkinkan individu, tim dan seluruh organisasi untuk secara kolektif dan sistematis membuat, berbagi dan menerapkan pengetahuan, untuk lebih mencapai tujuan mereka”

Ron Young, CEO Associates CKO / Pengetahuan Internasional

————————————————– —————

. “Sebagian besar kegiatan atau tugas tidak peristiwa satu-kali Apakah pemboran sumur atau melakukan transaksi di sebuah stasiun layanan, kami melakukan hal yang sama berulang kali Filosofi kami adalah cukup sederhana:. Setiap kali kita melakukan sesuatu lagi, kita harus melakukannya lebih baik dari terakhir kali “.

Sir John Browne Steely, BP, Harvard Business Review, 1997.

————————————————– —————

“Kemampuan dimana masyarakat dalam sebuah organisasi menangkap pengetahuan yang sangat penting untuk mereka, terus-menerus memperbaikinya dan membuatnya tersedia dalam cara yang paling efektif untuk mereka yang membutuhkannya, sehingga mereka dapat memanfaatkan secara kreatif untuk menambah nilai sebagai bagian normal pekerjaan mereka ”

GlaxoSmithKline

————————————————– —————

“Manajemen Pengetahuan akan memberikan kerjasama yang luar biasa dan bekerja kemitraan. Hal ini akan memastikan daerah memaksimalkan nilai informasi dan aset pengetahuan dan itu akan membantu warga untuk menggunakan kreativitas dan keterampilan yang lebih baik, yang menyebabkan peningkatan efektivitas dan inovasi yang lebih besar”.

West Midlands Regional Observatory, Inggris

————————————————– —————

“Kami mengakui bahwa aset kita yang paling penting adalah orang dan pengetahuan mereka. Kami memahami Knowledge Management (KM) sebagai budidaya lingkungan di mana orang-orang bersedia untuk berbagi, belajar dan berkolaborasi bersama yang mengarah pada peningkatan”.

Layanan Perawatan Perbaikan Kemitraan (CSIP)

————————————————– —————

“Knowledge Management (‘KM’) terdiri dari berbagai praktek yang digunakan oleh organisasi untuk mengidentifikasi, menciptakan, mewakili, dan mendistribusikan pengetahuan ini telah menjadi disiplin didirikan sejak tahun 1995 dengan tubuh program universitas dan kedua jurnal profesional dan akademik didedikasikan untuk itu. perusahaan besar. Banyak sumber daya yang didedikasikan untuk Knowledge Management, sering sebagai bagian dari ‘Teknologi Informasi’ atau departemen ‘Sumber Daya Manusia Manajemen Pengetahuan Manajemen. a-miliar dolar pasar dunia luas.

Manajemen Pengetahuan program biasanya diikat dengan tujuan organisasi seperti peningkatan kinerja, inovasi keunggulan kompetitif, transfer pelajaran (misalnya antara proyek) dan pengembangan umum praktek kolaboratif. Manajemen Pengetahuan sering dikaitkan dengan gagasan organisasi belajar walaupun tidak mencakup praktek yang lain. Manajemen Pengetahuan dapat dibedakan dari Organisasi Belajar dengan fokus lebih besar pada aset pengetahuan yang spesifik dan pengembangan dan budidaya saluran melalui mana pengetahuan mengalir ”

Wikipedia

sumber : http://www.knowledge-management-online.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply